eBay Menyusup ke Indonesia

edit


peluncuran-toko-online-blanja-com

Toko belanja ternama di dunia eBay mencoba pasar e-commerce Indonesia dengan menggandeng Telkom. Perusahaan patungan itu akan dikelola dan melengkapi layanan digital anak usaha Telkom, Telkomsel.
Operator terkemuka di Indonesia itu memperkenalkan blanja.com yang semakin melengkapi sektor e-commerce di layanan digital (digital services) yang sudah ada sebelumnya, seperti Digital Advertising, Digital Lifestyle, Digital Payment & Banking, Digital SME Solutions.
“Kerjasama strategis antara Telkom dengan eBay ini (diharapkan) akan meningkatkan pertumbuhan produk UKM Indonesia,” ungkap Alex J. Sinaga dalam sambutannya di Kawasan SCBD, Jakarta, Senin, 8 Desember 2014, kemarin.
Lebih lanjut, Alex mengatakan peluncuran blanja.com di Indonesia merupakan satu cara dalam merangsang pembangunan ekosistem digital tak hanya di Indonesia melainkan di pasar global.
Untuk sekedar informasi, saat ini e-commerce tersebut mempunyai sekitar satu juta produk yang hampir dominannya merupakan hasil produksi lokal
“Sekitar 90 persen merupakan produk lokal, baik itu dari pebisnis individu, UKM, dan brand ritel ternama,” ujar Aulia E. Marinto, CEO Blanja.com ditemui pada kesempatan yang sama.
Situs ini memiliki 10 kategori utama, yaitu Fesyen & Aksesoris, Kesehatan & Kecantikan, Telepon Genggam & Gadget, Perlengkapan, Mainan bayi, & Anak, Rumah & Perlengkapan Elektronik, Komputer, Film, Musik, & Buku, Otomotif, Fotografi & Video, dan Perlengkapan Olahraga, Travel, & Makanan.
sumber
Previous
Next Post »

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment