HARI PERTAMA SEKOLAH

edit

Hai Guys, Gua bakalan cerita tentang hari pertama di Sekolah baru, buat adek-adek kelas yang mau masuk jenjang pendidikan sekolah yang lebih tinggi, yakni untuk adek-adek yang SD ke SLTP, SLTP ke SLTA atau mungkin biss juga untuk kaka yang baru lulus SLTA ke PERGURUAN TINGGI. Tapi cerita gua ini gua tunjukin buat adek kelas SLTP yang mau ke SLTA, buat yang lain silahkan baca aja juga gk apa-apa, siapa tahu bisa buat referensi atau FYI ( For Your Information) untuk kalian semua. :D :D
Kalian adik kelas 9 yang sudah lulus dari jenjang SMP/MTS  atau lebih singkatnya SLTP, selamat ya… udah LULUS dari SLTP. Kalian sudah bisa membanggakan Keluarga, Guru, Teman-Teman, dan orang terdekat kalian. *ProkProkProk (Tepuk Tangan ) . :D :D
Wah… kalau udah lulus mau lanjut dimana yaa ??? kalau menurut OPINI  gua kalian mau lanjutin sekolah dimana, itu tergantung minat kalian,kalian mau jadi apa ntar. sekolah hanya tinggal 3 tahun lagi setelah itu kalian akan bergabung menjadi masyarakat yang berjuang untuk menghidupi dirinya sendiri, menghidupi keluarga yang telah membesarkan kita semua dan bahkan jika kalian sudah belkerluarga sendiri kalian juga akan menafkahi keluarga kalian sendiri.
Mau di SMA / SMK / MAN ?  Semua jenis sekolah mempunyai kelebihan masing-masing. My  OPINIon also,
1.    SMA = SEKOLAH MENENGA ATAS, sekolah di SMA di didik untuk menjadi anak yang cerdas, Di SMA
Pelajarannya pelajaran umum seperti kaya SMP dulu.
2.    SMK= SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN, ada kata “KEJURUAN” berarti siswa yang sekolah di SMK berarti di didik untuk menjadi anak yang mempunyai kejuruan / kreatifitas setelah LULUS SMK nanti, Pelajarannya bisanya di tambahin dengan pelajaran produktif atau pelajaran kejuruan, biasanya saat kelas XI ada yang namanya PRAKERIN / Kerja Industri. Kok kamu tau banyak tentang SMK fiq? Maklum saya sekolah di SMK gan :D jadi ya ngerti dikit lah :D
3.    MAN = MADRASAH ALIYAH NEGERI , dilihat dari kata depan ada kata “MADRASAH” biasanya kata madrasah identic dengan pengajaran yang berbasis Agamis, siswa di MAN biasnya didik untuk mempunyai akhlak yang sesuai dengan agama, tapi juga tidak ketinggalan pelajaran umum juga ada kok. :D
itulah guys penjelasan tentang jenis-jenis sekolah .. silahkan dipilih salah satu yang menurutmu kamu sukai.
                Jika kalian sudah memilih dan terdaftar sebagai siswa sekolah yang kalian tuju, biasanya tuh ada rapat yang membahas masalah keuangan. Ya… maklumlah guys mau cari ilmu gk ada yang gratis, guru kalian juga butuh makan :D. biasnya membayar buku, seragam sekolah, uang gedung d.l.l
                Setelah sesi pembayaran, ada tuh yang namanya penyuluhan MOS (Masa Orientasi Siswa). Biasannya saat MOS tuh disuruh mengenakan / membuat sesuatu yang aneh bin ajaib, kaka-kaka OSIS tuh biasnya yang ngerjain :v. untung tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, yaa.. jadinya kalian bisa agak dapet keringanan MOS , haha. Saat MOS carilah teman, biar kalian gk Tolah-Toleh/ Bahasa INA nya tengok sana- tengok sini .. hehe toh ntar siapa tahu bisa jadi sahabat kalian :D. MOS biasanya 1 minngu full , gk tahu gua kalo tahun ini berapa hari ,, soalnya waktu sekolah aktif cuman 1 minggu doang :D
Ini masih pakai seragam SMP (maklum Belum dapet seragam kalo MOS

                Setelah MOS itu  biasanya pelajaran efektif tapi tidak tahun ini, tahun ini ada libur dahulu yakni libur 2 minggu untuk hari raya idul fitri.  Setelah libur itu ya ada hallal bi hallal lah :D habis hallal bihalal itu ya lagsung pengenalan guru-guru biasanya , gk serius kadang guru saat pertama kali masuk cerita-cerita doang . saat momen masih belum serius mungkin kalian bias tuh saling mengenal teman satu sama lain yang sekelas , toh ntar kalian bakal menjadi keluarga di sekolah , so ,, jangan malu-malu ya :D
                Yah ,,, setelah semua berjalan.  kegiatan sekolah pun mulai aktif, dan tugas pun mulai aktif, otak yang sudah banyak istirahat selama menunggu hasil ujian biasasnya kurang lebih 3 bulanan  istirahatnya :v otak langsung kaget nerima pelajar menumpuk :v hehe. Namanaya juga cari ilmu , apalagi ilmu itu bayar, harus bisa serius, biar yang bayarin sekolah kalian alias ORTU kalian gk sia-sia nyekolahin kalian untuk menjadi orang yang sukses dan pastinya ORTU kalian akan bangga kalo jerih payah orang tua untuk membesarkan kalian bisa mendapatkan apa yang diinginkan ORTU kalian yakni menjadi orang Sukses Dunia Dan AKhirat (Insyaallah ) xD
                Okelah guys , sekian yah ceritanya… !! Selama 3 tahun di SLTA belajarnya diseriusin ya ..?? “bersakit sakit dahulu bersenang-senang kemudian” . jangan bermalas-malasan, ntar kalian kalo pemalas baru deh menyesal diakhirnya ..
MAAF JIKA ADA SALAH KATA “AUTHOR” :D

Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Anonymous
July 4, 2014 at 2:52 PM ×

cocok gan, :V

Balas
avatar
admin
July 4, 2014 at 2:53 PM ×

hahaha ,,, woke gan, gk sia sia ngetik :v

Balas
avatar
admin
Anonymous
July 4, 2014 at 3:55 PM ×

Masuk sekolah cuman 1 minggu :v

Balas
avatar
admin

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment