10 "Gadget" yang Paling Sering Di-"googling" Orang Indonesia

edit
oik yusuf/ kompas.com
iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menjadi perangkat gadget yang paling populer di pencarian google sepanjang tahun 2014.
KOMPAS.com — iPhone 6 menjadi gadget yang paling dicari oleh pengguna layanan Google Search di Indonesia sepanjang tahun 2014. Hal tersebut terungkap dari daftar penelusuran terpopuler Google Trends yang dirilis oleh Google pada Selasa (16/12/2014).

iPhone 6 yang diluncurkan pada September 2014 itu berhasil mengalahkan gadget lain dalam daftar pencarian Google, seperti Samsung dan BlackBerry.

Perangkat besutan Samsung sendiri mendominasi daftar sepuluh pencarian terpopuler kategori gadget, bahkan mencapai separuhnya atau lima jenis gadget.

Tak heran, sebab Samsung merupakan vendor yang paling rajin menelurkan smartphone Android dalam satu tahun. Portofolio smartphone Android Samsung juga tergolong komplet, dari kelas low-end hingga premium.

Samsung juga saat ini menjadi penguasa pasar smartphone Android di dunia. Menurut data Gartner, pangsa pasar Samsung di kuartal ketiga 2014 mencapai 24,4 persen.

Yang di luar dugaan, perangkat smartphone Android Nokia X justru berada di urutan kedua daftar gadget paling banyak dicari di Google.

Nokia X adalah smartphone Android pertama Nokia yang diluncurkan setelah perusahaan tersebut diakuisisi oleh Microsoft. Perangkat ini mulai dijual di Indonesia pada Maret 2014.

Dari daftar pencarian gadget terpopuler versi Google tersebut juga tecermin bahwa sistem operasi Android saat ini paling banyak dicari di Indonesia dibandingkan iOS ataupun BlackBerry.

Berikut adalah daftar 10 pencarian gadget terpopuler menurut Google Trends sepanjang 2014:

1. iPhone 6
2. Nokia X
3. Samsung Galaxy Core
4. ASUS Zenphone 5
5. Samsung Galaxy S5
6. Samsung Galaxy V
7. Samsung Galaxy S4
8. iPhone 5S
9. BlackBerry Z3
10. Samsung Galaxy Grand

Untuk daftar penelusuran terpopuler Google sepanjang 2014 di Indonesia dari kategori selain gadget dapat dilihat di tautan ini. Untuk melihat daftar yang berlaku secara global, kunjungi tautan berikut.
Editor: Reza Wahyudi
Previous
Next Post »

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment