5 Game Android Untuk Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

edit
Bagi pembaca yang ingin mengetahui game yang dibuat untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia ini dapat melihatnya pada informasi yang saya sajikan sebagai berikut.


lompat karung

Lompat Karung

Biasanya salah satu lomba yang diminati pada saat hari kemerdekaan Indonesia adalah lompat karung. Lomba ini pun dibuat versi game berbasis mobile oleh pengembang aplikasi asal Yogyakarta, Amagine Studio. Untuk cara bermainnya cukup menyapu layar ke atas secara cepat sehingga pemain akan berlari semakin cepat.
Dalam game ini pemainnya hanya akan dihadapkan pada satu musuh saja. Tugas pemain adalah mengalahkan catatan waktu tercepat musuhnya. Setiap pemain berhasil menorehkan waktu tercepat, maka waktu tersebut akan berubah menjadi waktu musuh sehingga pemain harus semakin cepat berlari. Tentunya seiring dengan waktu yang semakin cepat, pemain pun akan semakin tertantang.
Bagi pembaca yang ingin mencoba game ini dapat mengunduhnya di Google Play

Panjat Pinang

Ini merupakan lomba yang paling menantang dari semuanya karena pesertanya wajib mengambil hadiah yang ditempatkan pada puncak pohon pinang. Pemain harus bekerja sama dalam mencapai puncak pohon pinang karena pohon telah dilumuri oleh oli sehingga akan sangat sulit mencapai puncak sendirian.
Lomba ini pun telah dibuat versi game berbasis Android oleh pengembang aplikasi lokal, AmikomDev. Dalam game ini pemainnya cukup menekan tombol virtual yang terdiri dari arah atas untuk naik pohon pinang, dan arah kiri atau kanan untuk dapat menghindari benda-benda yang jatuh dari atas. Pemainnya akan mendapatkan skor yang tinggi dengan waktu yang cepat dalam mencapai puncak pohon pinang.
Bagi pembaca yang ingin mencoba game ini dapat mengunduhnya di Google Play

panjat pinang


indonesia merdeka

Indonesia Merdeka

Kalau kedua game di atas hanya memuat satu lomba untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, pada game Indonesia Merdeka ini mencoba menampilkan beberapa lomba yang terdiri dari tarik tambang, memasukkan pensil ke botol, balap karung, balap kelereng, dan mengambil koin di semangka.
Dalam memainkan game ini pemainnya cukup menekan tombol virtual bulat yang telah disediakan dan tombol tersebut akan disesuaikan dengan lomba yang sedang dimainkan. Game ini dapat melatih konsentrasi, dan ketelitian pemain untuk menyelesaikan perlombaan.
Bagi pembaca yang ingin mencoba game ini dapat mengunduhnya di Google Play

Battle To Merdeka

Ini merupakan game strategi yang memuat tentang peperangan bangsa Indonesia dalam mengusir penjajah untuk mendapatkan kemerdekaannya. Dalam game ini pemainnya bertugas mengatur strategi yang efektif untuk mengalahkan penjajah. Pemain akan disediakan pasukan, markas, senjata, kendaraan, hingga medan pertempuran.
Tentunya pemain pun harus menambahkan kekuatan, kecepatan, dan senjata tambahan untuk dapat mengalahkan penjajah yang akan semakin kuat di setiap levelnya. Game ini akan menantang kemampuan strategi dari pemainnya dalam menghadapi permasalahan yang terjadi.
Bagi pembaca yang ingin mencoba game ini dapat mengunduhnya di Google Play

battle to merdeka


merah putih

Merah Putih

Game ini memberikan pelajaran mengenai pilar berbangsa (Pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ika). Dalam game ini pemain bertugas untuk menghancurkan beberapa kotak yang tersedia di bawah burung garuda atau bendera Indonesia sesuai dengan batas kotak yang dapat dihancurkan. Setelah itu akan datang ular untuk mencoba menjatuhkan burung garuda dan bendera Indonesia, apabila keduanya tidak jatuh dengan serangan ular berarti pemain akan menang.
Dalam game ini setiap kotak memiliki desain yang beragam dari setiap adat di nusantara. Selain itu, game ini memiliki beberapa stage yang harus dilalui oleh pemainnya.
Bagi pembaca yang ingin mencoba game ini dapat mengunduhnya di Google Play.
Ini merupakan beberapa game yang dikembangkan untuk meyambut hari kemerdekaan Indonesia. Jika menurut pembaca ada game lain untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia, maka dapat memberikan informasinya di kolom komentar.
[sumber gambar shutterstock]
Previous
Next Post »

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment