Indonesia Masuk 3 Besar Penyumbang Trafik Data Terbesar Dunia

edit
 
Sebuah riset yang dirilis Cisco menunjukkan Indonesia berada dalam tiga besar negara dengan trafik data terbesar di seluruh dunia. Dua negara lain yakni India dan Arab Saudi.
Sebagai salah satu pengguna internet aktif di dunia, Indonesia mendominasi jumlah terbesar pengguna sejumlah sosial media kenamaan. Hal ini pula yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara pengguna dengan trafik data terbesar di dunia.
Sebuah riset yang dirilis Cisco menunjukkan Indonesia berada dalam tiga besar negara dengan trafik data terbesar di seluruh dunia. Dua negara lain yang tergolong memiliki trafik data terbesar yakni India dan Arab Saudi.
Di Arab Saudi, Cisco memprediksi pertumbuhan pengguna internet melonjak hingga tiga kali lipat dalam kurun waktu empat tahun kedepan. Hal ini dipengaruhi beberapa faktor yakni peningkatan jumlah pengakses internet, kecepatan koneksi broadband, dan trend menyaksikan video streaming yang terus meningkat.
"Timur Tengah dan Afrika menjadi salah satu daerah yang paling cepat berkembang dalam hal trafik data antara tahun 2013 dan 2018," ungkap studi tersebut seperti dilansir laman Saudi Gazette.
Angka pertumbuhan ini diprediksi masih akan tumbuh hingga lima kali lipat pada tingkat pertumbuhan tahun sebesar 38%.
Pertumbuhan trafik data terkait dengan kebutuhan internet yang kini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok. Kemudahan mengakses internet melalui perangkat mobile juga salah satu pendorong meningkatnya trafik data di seluruh dunia.

sumber:dream
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
August 10, 2014 at 6:45 AM ×

Betul gan. Ini wajar karena Indonesia jumlah penduduknya juga banyak.
Apa lagi semakin ke sini gadget2 semakin terjangkau.
Nice share!

Selamat Unknown dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment