Surga pulau tersembunyi di Nusantara

edit


Indonesia merupakn negara kepulauan yang sangat besar,dari mulai pulau yang sangat besar sampai yang terkecil semuanya lengkap dengan keunikan-keunikannya tersendiri di tambah dengan beragamnya kebudayaan,yang sebenarnya adalah aset berharga kepariwisataan jika bisa di tangani dengan maksimal,di antara banyak pulau yang mnyembunyikan keindahannya hanya beberapa saja yang berhasil di pulikasikan dan di promosikan sebagai tempat wisata..
untuk anda yang menyukai traveling dan menyukai kesejukan dan keindahan pantai,beserta biota lautnya,mungkin anda bisa mempertimbangkan beberapa tempat di bawah ini untuk di pertimbangkan.

Dodola
Pulau dodola termasuk ke dalam wilayah morotai,maluku utara.tempatnya yang tersembunyi di bibir Samudera pasifik dan jauh dari pemukiman pendusuk membuat pulau dodola sangat tenang.
Pulau dodola terdiri dari dodola besar dan dodola kecilyang hanya di pisah kan laut sejauh 500 meter.
Selain tenang Dodola memiliki pemandangan yang menakjubkan.Anda dapat bersantai,berenang,memancing dan menyelam di pulau yang dulu pernah di kunjungi oleh jendral mcArthur dan pasukannya pada Perang Dunia II.jendral mcArthur adalah jendral Amerika Serikat dan marsekal lapangan angkatan bersenjata filipina.dan dodola ini hanya berjarak 5km saja dari morotai.

Kadiri
pasir putih,air laut biru cerah,dan terumbu karang yang alami merupakan perpaduan dari kadidiri yang membuatnya menjadi tempat wisata yang sangat indah.Pulau yang terletak di Teluk Tomini,Sulawesi ini memang sangat cantik dan menjadi favorit para penyelam.
Anda yang suka menyelam wajib mendatangi pulau yang terkenal dengan biota lautnya ini.penduduk ramah dan udara sejuk akan menambah poin plus kadidiri,dan bagi anda yang kurang menyukai diving.pemandangan daratnya pun tak kalah cantik untuk di lewatkan.memandang pantai dengan pemandangan menakjubkan sambil menikmati kelapa muda akan sangat menyenangkan.
Kadidiri juga mempunyai hutan yang bisa anda jelajahi.hutan yang terbentuk karena aktifitas vulkanis ini menyimpan potensi fauna yang beragam,yaitu burung-burung yang sangat cantik.siapkan kamera anda untuk trekking di hutan kadidiri.
Lihukan
Masih dari sulawesi,pasir putih,laut bersih,dan terumbu karang juga dapat anda temukan di pulau lihukan.pulau yang termasuk kedalam wilayah kabupaten takalar ini menjadi favorit yang berkunjung ke sulawesi karena pantainya benar-benar bersih.seperti surga yang jatuh ke bumi.sangat indah.
Tidak lengkap jika anda ke pulau lihukan tanpa diving dan snorkeling atau diving kerena selain terumbu karang anda dapat menemukan ikan-ikan lucu yang tidak dapat anda bayangkan sebelumnya.capek menyelam.anda bisa menikmati pemandangan menakjubkan sambil berjemur di pantai.di tamani dengan kelapa muda segar.
Namun sayangnya fasilitas penginapan masih sulit di pulau lihukan.namun anda tak perlu khawatir anda dapat bermalam di tanjung bira dan mengunjungi pulau lihukan seharian tanpa harus menginap.
wetar
Indonesia timur memang menyimpan banyak kecantikan tersembunyi.salah satunya pulau wetar yang berada di laut banda.berbatasan langsung dengan timor leste.pulau yang kaya akan hasil tambang ini memiliki pantai cantik eksotis.walau terbilang cukup sulit menjangkaunya karena dari ntt kita harus melakukan perjalanan berjam-jam perjalanan darat,namun pemandangan yang indah seolah menghapus rasa lelah.
Di perairan laut banda kita dapat melihat lumba-lumba yang bergoyang riang seolah memberi semangat kita untuk mengunjungi pulau wetar,sesampainya di wetar anda akan di sambut dengan udara dingin sejuk,berhawa rerumputan seperti musim hujan,pohon-pohon besar yang menjulang tinggi menunjukan bahwa wetar masih menyimpan keindahan yang alami.
Previous
Next Post »

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment