Tiga Tayangan TV Terbaik Selama Ramadan

edit
Ketiga program tersebut dinilai mendukung tayangan berspirit Ramadan, menunjang suasana khidmat dan khusuk selama bulan puasa.
Tiga acara televisi yang tanyang selama bulan Ramadan dinyatakan sebagai program terbaik oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Ketiga program tersebut dinilai mendukung tayangan berspirit Ramadan, menunjang suasana khidmat, dan khusuk selama bulan puasa.
"Kami berniat memberikan apresiasi kepada tayangan televisi yang berkualitas dan mendukung suasana khidmat, khusuk selama bulan Ramadan,” kata Koordinator Bidang Isi Siaran KPI, S Rahmat M Arifin, dikutip Dream dari laman MUI, kemarin.
Menurut dia, sejak tiga bulan menjelang Ramadan, KPI mengumpulkan semua lembaga penyiaran untuk membahas tayangan selama Ramadan. Sementara, selama bulan puasa, KPI bersama MUI melakukan pamantauan. "Sebagai produk peradaban, media penyiaran berperan mendorong transformasi masyarakat menuju peradaban yang lebih baik," kata dia.
Rahmat mengatakan, penghargaan ini mempertautkan ‘missing link’ anggapan yang muncul di benak masyarakat, yang menganggap acara agama yang khusuk, santun, dan penuh hikmah, dianggap kering secara komersial. Oleh sebab itu dia berharap, dengan penghargaan ini, acara Ramadan ke depan akan lebih khusuk sepenuhnya.
"Ternyata secara bisnis menguntungkan, sehingga tanpa dikejar-kejar KPI dan disuruh-suruh MUI, dengan sendirinya akan membuat program acara yang baik dan santun, dan tentunya memberikan hikmah bagi kita semua," ujar Rahmat.
Berikut tiga program Ramadan terbaik dan sepuluh program yang mendapatkan apresiasi KPI dan MUI. Tiga program terbaik selama Ramadan:
1. Ketegori Program dakwah dan pencarian bakat dahwah: Hafiz Indonesia, RCTI
2. Kategori Sinetron, Kartun dan Drama: Para Pencari Tuhan, SCTV
3. Kategori Features dan documenter: Muslim Travelers, NET TV
Tujuh program yang diapresiasi:
1. Wisata Ziarah, MNC TV
2. Seribu Satu Masjid, Global TV
3. Aksi Junior, Indosiar
4. Mozaik Ramadhan, Trans TV
5. Hafidh Dunia, Trans 7
6. Sukses Syariah, Metro TV
7. Jelang Bedug, TVRI

DREAM
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
August 10, 2014 at 7:17 AM ×

betul banget tuh gan saya senang seklai lihat Hafiz Indonesia

Balas
avatar
admin
August 10, 2014 at 7:21 AM ×

iya .. apalagi musa tuh ..
Hafal 29 juz .. :3

Balas
avatar
admin

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment