Pengeras Suara di Kabah Bisa Didengar dari Jarak 9 Kilometer

edit
Otoritas Mekah telah memasang empat ribu pengeras suara di seluruh penjuru Masjidil Haram. Mereka ingin memberikan pelayanan audio kelas wahid kepada para jamaah.
Islami- Otoritas Mekah telah memasang empat ribu pengeras suara di seluruh penjuru Masjidil Haram. Mereka ingin memberikan pelayanan audio kelas wahid kepada para jamaah, baik yang datang saat Ramadan ini maupun musim haji mendatang, yang berdoa di masjid suci umat Islam ini.
"Pengeras juga dipasang di gerbang dan di luar lapangan," kata Faras Al-Saadi, Direktur Operasi Masjidil Haram sebagaimana dikutip Dream.co.id dari laman islam.ru, Senin 14 Juli 2014.
Dia menambahkan, sebanyak 656 pengeras suara juga dipasang di koridor timur dan di lantai tempat tawaf yang baru saja dibuka. Komite teknis hanya memilih pengeras yang bermerek dan model paling canggih, setelah menyeleksi seluruh sistem pengeras di dunia.
"Terima kasih atas kualitas pengeras premium ini, para jamaah akan mendengar dalam jarak sembilan ribu meter, dari Jalan Gaza hingga Jalan Ibrahim Kahlil," ujar dia.
"Pengeras di luar anti angin, yang berarti suara akan tetap jernih bahkan dalam cuaca buruk sekali pun. Ini merupakan prestasi teknis yang sangat kompleks. Tiang khusus telah dipasang di beberapa jalan di sekitar masjid dan selatan masjid juga," tambah Al-Saadi.
Otoritas Mekah juga memasang pengeras suara di atas Clock Tower Makkah, sehingga dapat didengar dari jarak lebih dari tujuh kilometer dengan lampu putih dan hijau yang menyala saat waktu salat tiba yang dapat dilihat dari jarak 30 kilometer.
Previous
Next Post »

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment