Permasalahan Indonesia

edit
#PrabowoHatta #SelamatkanIndonesia #IndonesiaSatu
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Perkenalkan nama saya Taufiq Hidayah, asal saya berasal dari kabupaten yang berada di Jawa Timur yakni Kabupaten Kediri, saya adalah seorang anak pelajar usia 17 tahun,
Tema yang disusung dalam lomba adalah “Aspirasi untuk Prabowo-Hatta"
Negara Indonesia adalah negara  yang mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan Negara lain, bebera kelebebihan Indonesia antara lain :
1                Negara Indonesia adalah negara yang strategis, Negara Indonesia berada diantara 2 Benua dan 2 Samudera, Benua Asia -  Benua Australia dan Samudera Hindia - Samudera Pasifik,
2.       Negara Indonesia juga dilintasi garis khatulistiwa yang membuat Negara ini mempunyai banyak tanah yang subur, dan cocok ditanami segala jenis tumbuhan bayangkan saja, batang pohon ketela jika kita tancapkan ketanah tunggu beberapa minggu batang itu akan tumbuh daunnya dan beberapa bulan akan menghasilkan sejenis umbi umbian, bukan hannya batang, Biji, Buah, serta Daun tertentupun jika kita biarkan diatas tanah mereka akan tumbuh menjadi tumbuhan yang baru.
Tak heran Indonesia mempunyai hasil pertanian yang banyak, yang menjadikan Indonesia disebut Negara agraris yang artinnya sebagian banyak penduduk Indonesia adalah sebagai petan.
3.       Salah satu Negara terluas di dunia.
4.       Laut kita pun juga sangat luas tidak heran Negara Indonesia disebut sebagai Negara maritime, Dengan luas lautan hampir 70% dari total keseluruhan luas negara Indonesia, Sebesar 14 persen dari terumbu karang dunia ada di Indonesia. Diperkirakan lebih dari 2.500 jenis ikan dan 500 jenis karang hidup di dalamnya.
5.       Keindahan alam Indonesia juga tidak kalah cantiknya dengan Negara lain, mulai dari keindahan dari udara,darat,hingga dasar laut. Indonesia memiliki potensi pariwisata yang bagus dikancah internasional. Misalnya Bali,Raja Ampat dan Indonesia juga mempunyai salah satu Seven Wonders Of Nature ( 7 Keajaiban Dunia Alam) yakni Pulau Komodo yang ditetapkan sebagai salah satu 7 keajaiban dunia alam pada awal tahun 2012 lalu.
6.       Kekayaan tambang Negara Indonesia juga sangat berlimpah, mulai dari tambang:
a.       Batubara
b.      Emas dan Perak
c.       Aspal
d.      Biji besi
e.      Belerang
f.        Gas alam d.l.l
7.       Khasanah kebudayaan Indonesia yang sangat beragam, dari sabang hingga merauke semua mempunyai kekayaan kebudayanya masing-masing yang beragam tiap daerah di Indonesia .
Yang membuat Indonesia menjadi salah satu Negara dengan :
a.       Suku
b.      Bahasa
c.       Tradisi
d.      Pakaian adat
e.      Rumah adat
f.        Senjata adat d.l.l
Yang terbanyak di Dunia, walaupun Indonesia berbeda-beda tapi tetap satu seperi semboyang Negara Indonesia yang terdapat di pancasila yakni “Bhineka Tunggal Ika”.
                UNTUK CAPRES NOMER 1
Sebenarnya kita beruntung sekali hidup di Negara Indonesia, Negara yang kaya raya dengan potensi kekayaan alam, tambang serta kebudayannya yang sangat beragam, seharusnya Indonesia sejak dulu bisa menjadi Negara yang  rakyatnya makmur dan menjadi Negara yang kaya atau bisa juga Indonesia menjadi Negara yang maju di dunia.
               
                 Padahal Indonesia sudah mengalami pergantian presiden sebanyak 6 kali. Tetapi Indonesia belum memaksimalkan potensi kekayaan yang ada di indonensia. Malahan yang saya lihat sekarang hasil tambang Indonesia di jual ke Negara asing. Banyak sekali tambang Negara Indonesia yang di jual. Tambang minyak, batubara, emas d.l.l itu telah dikuasai pihak asing, yang sebenarnya bisa menjadi kebutuhan dalam bahkan kebutuhan di luar negeri, yang mana itu akan bisa menjadi penambah kekuatan ekonomi bangsa ini.
              
                SDM Indonesia yang sangat banyak yang menepatkan Indonesia menjadi Negara dengan penduduk terbanyak nomer 4 di dunia setelah China, India dan Amerika. Seharusnya Negara ini bisa memanfaatkan sumber daya manusia yang melilmpah. Tetapi kenyataanya Indonesia menjadi salah satu Negara termisikin di dunia dan banyak sekali pengangguran. Seharusnya Orang misikin menjadi tanggung jawab Negara, yang telah diatur dalam UUD 1945 Pasal 34 ayat (1) yang berbunyi "fakir miskin dan anak-anak terlantar di pelihara oleh negara". Katanya dipelihara..namun, kenyataannya banyak sekali yang orang miskin yang terlantar bahkan anak-anak kecilpun ikut membantu menopang perekonomian keluargannya, yang seharusnya anak-anak bisa sekolah untuk masa depannya.

Pedagang kaki lima pun yang sedang berjualan kadang harus digusur yang katanya bisa mengotori pemandangan kota, akan tetapi pemerintah tidak menyediakan tempat untuk berjualan yang banyak, pemerintah sebenarnya sudah menyediakan tempat tapi kadang jumlahnya hannya terbatas saja, para PKL ini pun saat digusur kadang juga mengalami adu fisik dengan anggota Satpol PP sehingga mereka para pedagang mengalami luka-luka. Bayangkan Bapak CAPRES Prabowo-Hatta mereka para PKL pun yang sudah mendapat pekerjaan yang halal melah digusur seenaknya. pekerjaan para PKL itu lebih mulia dari pada para pengemis/peminta-minta.

                Semua golongan lapisan manusia membutuhkan makanan Para Pejabat, Orang Kaya / Miskin, Anak-Anak hingga orang dewasa membutuhkannya. Sangat disayangkan Indonesia yang katanya Negara Agraris, Negara Maritim namun rakyatnya masih banyak yang kurang gizi bahkan ada yang kelaparan. Namun Negara kita masih menggantungkan kestabilan pangan dalam negeri dengan cara mengimpor dari Negara luar. Itulah yang membuat para petani dan nelayan kita mejerit, bayangkan saja kualitas hasil para petani local harus bersaing dengan kualitas impor yang kualitasnya lumayan bagus. Bandingkan saja Jeruk Mandarin dengan Jeruk local perbedaanya sangat jauh, hargannya sebenarnya lebih mahalan Jeruk Mandarin namun banyak sekali yang membelinya, soal rasa sih tidak ada bedanya. Saya sangat berharap bapak CAWAPRES Hatta Rajasa sebegai Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bisa memperbaiki kestabilan pangan di Indonesia ataupun harga pangan yang stabil, kadang di bulan Ramadhan seperti ini harga pangan semua serba naik, daging sayuran dll semua naik. Semoga bapak bisa menstabilkan kondisi pangan di Indonesia.

            Indonesia sebagai salah satu Negara terluas di dunia seharusnya bisa menajaga keutuhan NKRI. Misalnya pada saat Timor leste melepaskan diri menjadi wilayah yang merdeka atas Indonesia. Seharusnya pemerintan saat itu(tidak perlu disebut) tidak melepaskan begitu saja Timor Leste, yang mana perjuangangan pada zaman dahulu untuk mendapatkan wilayah itu penuh pengorbanan. Selain timor leste Indonesia juga pernah kehilangan Pulau sipadan dan ligitan pulau itu seharusnya bisa menjadi pulau terdepan Negara Indonesia namun lagi lagi pada saat pemerintahan (tidak perlu disebutkan), juga direbut oleh Malaysia. Bukan hannya itu saja banyak sekali organisasi yang ingin berpisah dari Indonesia seperti GAM, Organisasi Maluku Merdeka sampai pulau paling timur Indonesia juga ada organisasinya yakni OPM di Papua, papua adalah tanah yang kaya dengan penduduknya yang masih banyak memegang teguh adat istiadat. Orang luar Negeripun ikut mendukung bahwa papua harus merdeka dengan menjelek-jelekan Indonesia di halaman Facebook mereka Free West Papua Campaign. Yang kantor pusatnya berada di London, Inngris. Saya pikir itu adalah salah satu permainan pihak asing yang ingin menguasai kekayaan hasil alam di Papua. Seperti Freeport, Freeport diperebutkan oleh 3 negara yakni Amerika, inggris dan Australia, yang pada fanpage Facebook itu Free West Papua Campaign, Australia dan Inggris sangat berperan aktif d dalam Fanpage tersebut apalagi mereka saat ini sedang berkampanya agar rakyat papua tidak memlih presiden pada 9 juli nanti, saya pribadi sangat takut sekali jika papua memisahkan diri dari Indonesia , mungkin nanti Negara besar dan maju akan menguasai tambang di bumi Cendrawasih.Saya sangat berharap kepada Bapak CAPRES Subiyanto sebagai Mantan Perwira TNI jika menjadi presiden bisa menjaga keutuhan Negara Indonesia.

            Pengelolaan pariwisata di Indonesia, pariwisata Indonesia sangat beragam, Wisata Alam, Wisata Belanja, Wisata Kuliner bahkan Wisata Rohani pun juga ada di Indonesia , yang terbentang dari sabang sampai merauke semua ada dan mempunyai ciri khas masing-masing tiap daerah. Dan juga katanya indonesia lewat pulau komodo juga menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia alam, namun katanya para pecinta traveler fasilitas umum dan transportasi, di pulau itu masih belum layak, apa kita tidak malu ? karena pulau itu adalah salah satu 7 keajaiban alam dunia. Adaa lagi di raja ampat di papua, yang sudah terekenal keindahan kepulaun dan lautnya sampai keluar negeri namun fasilitas umum dan transportasi menuju kesanapun belum bagus dan masih mahal, sebenarnya jika pemerintah bisa mengelola tempat wisata di Indonesia akan bisa mendatangkan turis masuk ke indonesia agar bisa menambah pendapatan Negara lewat devisa  yang bisa digunakan untuk pembangunan fasilitas dan transportasi serta penginapan di tempat wisata.

            Khasanah kebudayaan Indonesia yang sangat beragam, dengan banyak suku, Bahasa, tradisi,tari-tarian d.l.l. generasi muda bangsa ini kebanyakan sudah meninggalkan kebiasaan yang telah dilakukan oleh nenek moyangnya, padahal melestarikan budaya itu penting, agar budaya kita tidak diklaim oleh Negara lain. Misalkan saja waktu lalu Reog, Tari Pendet, dan batik hamper saja diklaim oleh Negara tetangga. Keberagaman kebudayaan di Indonesia seharusnya bisa di jaga. Karena itu adalah peninggalan dari pendahulu banggsa Indonesia.

            Pembangunan di Indonesia saat ini hannya terpusat di Sumatera Jawa dan Bali, padahal wilayah Indonesia bukan hannya itu masih ada Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Kepulauan Maluku dan juga Papua. Jalan rusak di Kalimantan, pembangunan insfratruktur lain pun juga belum memadai, misalnya jembatan penyeberangan, jembatan itu menjadi penghubung perekonomian dan pendidikan bagi warga  Negara , karena Negara kita termasuk banyak sekali sungai besar maupun kecil yang mengalir dari hulu hinnga hilir. Tak heran jika jembatan itu penting bagi perekonomian dan pendidikan, apa lagi beberapa bulan yang lalu saya melihat di televisi adik adik kita ada yang menyusuri jembatan yang hampir putus demi sekolah , merekat tidak menghiraukan akibat dari tindakan menyeberang jembatan itu. Padahal mereka itu adalah penerus bangsa Indonesia dimasa depan. Saya berharap CAPRES-CAWAPRES jika menjadi presiden bisa membangun Indonesia yang merata apalagi jembatan dan jalan raya, 2 hal itu adalah penghubung ekonomi bangsa, jika jalan dan jembatan rusak atau tidak ada jalan dan jembatan mungkin perekonomian kita juga akan terhambat.

            Masalah lingkungan, saya berharap jika kelak bapak menjadi pemimpin bangsa ini bisa melestarikan lingkungan alam, baik di udara, darat serta perairan.

a.      Udara yang kotor akan membuat rakyat menderita penyakit pernapasan, seperti ISPA. Namun banyak sekali yang menyebabkan udara di Indonesia kotor, yakni masalah kendaraan, pabrik yang membuang gas koto akan mencemari udara kita. Kualitas udara yang bersih akan membuat warga setidaknya bisa menghirup udara yang segar.

b.      Di darat malah banyak sekali masalah yang yang timbul, di perkotaan hingga pedalaman hutan, semua mengalami permasalahan. Di kota misalnya banyak sekali pencemaran tanah yang diakibatkan dari sikap warganya sendiri yang cuek akan akbibat yang ditimbulkannya. Pada saat ada acara akbar/konser para warga selalu meninggalkan bekas, bukannya bekas yang berkesan, malah bekas sampah jajan yang berserakan di lapangan. Itullah budaya yang harus dihilangkan dari bangsa ini. Di pedalaman hutan, kita sering dengar yang namannya illegal loging(penebangan liar) padahal hutan adalah tempat penyerapan air hujan agar tidak adanya banjir dan longsor. Dan menurut survey, tingkat penggundulan hutan di Indonesia adalah yang tercepat di dunia, padahal hutan hujan di Indonesia adalah sebagi paru-paru dunia disamping Negara Brazil. Pak Prabowo saya sangat tidak setuju jikalau pertanian Indonesia di perluas dengan cara penggundulan hutan, tadi malam tgl 5 july saat debat episode terakhir bapak sempat bilang akan memperluas lahan pertanian yang hilang kerena digantikan perumahan dengan menambah lagi lahan pertanian. Memang lahan dari mana pak ? ? tolong jangan hutan :D

c.       Perairan, perairan sungai di Indonesia sangat mengkhawatirkan. Lihat saja di Jakarta banyak sekali sungai yang sudah tercemar. Padahal Jakarta adalah sample Indonesia. Dari dulu permasalahan sungai di Jakarta belum tuntas sama sekali. Apalagi saat hujan kadang-kadang terjadilah banjir.  Pada tahun lalu saja banjir sampai ke Istana Negara. Perairan laut pun juga, banyak sekali sampah yang berada di dasar laut apa lagi di Jakarta. Pasir di pingir pantaipun mulai terkena abrasi, karena tidak adanya pohon mangrove yang mengikat tanah di pantai, jika lama-lama di biarkan pulau pulau keci bakalan tenggelam dan hannya tinggal nama saja, mungkin bukan hannya pulau kecil pulau besarpun juga bakalan sama nasibnya dengan pulau kecil lainnya.

Masalah dunia IT dan Otomotif

a.      IT, Negara kita adalah salah satu pengguna internet terbannyak di dunia, dengan kecepatan internet yang lamban menepatkan Indonesia berada di urutan 118 negara dengan internet terlambat di dunia. Seharusnya pemerintah bisa menambah kecepatan internet di Indonesia. Sekarang zamannya semua serba canggih semua tergantung di internet. Kerjapun zaman sekarang sudah menggunakan internet sekolah sekolah pun juga sama. Sekarang semua bergantung pada internet. Kalau internet kita lambat otomatis perekonomian Negara akan terhambat. Pengalaman saya saat menggunakan internet dari provider sim card, saya pernah mendonload video tutorial untuk belajar ukurannya hannya 300 Mb, namun saat donload itu berlangsung sampai 2 jam, padahal itu hanyaa 300 Mb, kadang saya malah nekat mendownload software yang berukuran 3 giga selesainya 8 Jam kalau koneksinya sedang baik tapi kalau buruk bisa sampai seharian Pak. saya berharap koneksi internet di indonesia tidak lamban, jangan hiraukan kata mentri IT kita saat ini bapak tifatul, katanya "Internet Cepat Buat apa ?".  

b.      Otomotif, kita seharusnya bisa memproduksi mobil dalam negeri sendiri tidak usah bergantung pada import dari Negara jepang, china, jerman d.l.l.   sebenarnya potensi dalam negeri otomotif Indonesia itu sudah ada namun pemerintahnya yang tidak serius untuk membuat mobil nasional, yang membuat negara kita kalah dengan negara lain di asia bahkan di dunia. kita aja kalah sama Negara tetangga yang sudah bisa membuat mobil nasionalnya sendiri yakni Proton dari Malaysia.

Masalah Tranportasi , transportasi di Indonesia masih sangat buruk, tidak heran warga Indonesia lebih senang menggunakan kendaraan pribadi dari pada menggunakan angkutan umum, sebenarnya jika kita bisa mengelola tranportasi umum kita bisa menekan biaya bahan bakar minyak, saya sangat berharap di Indonesia ada yang namanya kereta cepat, monorail, tram d.l.l. jangan hannya sebagai sebuah wacana saja, kalau bisa dilaksanakan, kalau sudah dilaksanakan pembangunan jangan sampai berhenti di tengah jalan.

Inilah pak Prabowo-Hatta, aspirasi dari saya yang menginginkan Indonesia menjadi lebih baik. Indonesia ditahun ini (2014) akan menginjak usia 69 tahun. Semoga sebelum mencapai usia 1 Abad Indonesia bisa menjadi Negara maju dan makmur, amiinn…

Sekian dari saya Taufiq Hidayah, jika ada salah kata saya mohon maaf sebesar besarnya, saya hannya manusia biasa yang tak luput dari salah.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 #PrabowoHatta #SelamatkanIndonesia #IndonesiaSatu

           

Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
July 6, 2014 at 1:34 PM ×

Saya juga ikutan nih...
Saling follow blog yuks gan, nanti aku follback

http://tipsfadhil.blogspot.com

Balas
avatar
admin
Anonymous
July 6, 2014 at 3:54 PM ×

Majulah terus Prabowo, Nomer 1 ..

Balas
avatar
admin
July 8, 2014 at 6:06 AM ×

makin mantap besok pilih prabowo ...
NOMER 1

Balas
avatar
admin

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment