Aktivitas saat sedang libur Ramadhan+ Libur sekolah

edit


Assalamu'alaikum,
Liburan semester 2 tahun ini bertepatan banget nih sama Ramadhan.
Liburan kalian mungkin gk bakalan sebebas kaya liburan tahun lalu, mau gimana lagi mau keluar rumah aja panasnya minta payung.
Kalau anak desa kaya gua nih jauh banget sama yang namanya SuperMarket Alias Mall /Bahasa gaulnya.
jadi gk bisa deh numpang ngadem di dalam Mall , padahal seru tuh kayaknya kalo bisa numpang ngadem di dalam Mall itung itung sambal Ngabuburit Ngadem di dalam Mall , haha. Tapi Itu semua hannya khayalan gua aja Gan :v
When holiday dan Ramadhan my activity is :  (Inggris Campuran, emaklum gua bukan orang Luar Negeri :v)
Dimulai dari Sahur ya…??
Biasanya gua bangun sahur tuh jam 3.30 sebenarnya gua udah bangun jam 3.00 dan udah pasang tuh alarm dari hp yang udah di setting jam 2.30 semua hape yang ada di rumah gua pun udah di setting jam segitu, mulai dari Hp kaka cow gua, kaka cew gua dan punya kedua orang tua gua dan hape gua sendiri.
Rumah udah kaya mau penganten aja gan kalo alarmnya berbunyii…, RAMEE BANGET…
Tapi gua kok masih gk bisa bangun lebih awal yah ?? alias jam 3, jam 4 biasanya udah imsak.
Waktu setengah jam itu kurang loh, apalagi aku sangat butuh sekali asupan makanan untuk menambah BB bukan BlackBerry guys, searching aja sendiri di mbh gugelo.
Habis sahur ya biasanya gua tidur sebentar lah gan, untuk menenangkan diri dari hal yang berbau makanan. Habis tidur tak lupa untuk 2 rakaat dulu yaa :* {{}}  kalo gk sedang ada godaan syaitan sih ya lanjut baca Qur’an, Makannya sering sering tuh baca “A`ūdhu billāhi min ash-shaitāni r-rajīmi”  Biar gk ada yang namanya godaan godaan syaitan yang terkutuk.

Habiis sholat kalo gk nonton tv ya tidur lagi, kalo acara TVnya sedang bagus misalnya acara jalan-jalan keluar/didalam negeri dan tentang islam deh pokoknya, itu wajib gua tonton, kalo gk ada sih, yaa.. gitu deh, Ambil selimut dan berbaring di atas Kasur yang empuk kayak batu bata,
A : kalian tau apa iru batu bata ?
B: Enggak ??
C: Sama saya Juga.. *Logat Mr.Jeremy

Akhirnya, waktu telah menunjugkan Jam 8 ting tong, waktunya bangkit dari kegelapan,  habis bangun tuh langsung nyalain laptop biasanya ditanyain tuh sama kaka
Kaka : Tangi-tangi mbukak laptop.! (Bangun tidur buka laptop)
Qua : enek kerjaan loh, wes deadline’e ( ada kerjaan nih sudah deadline)
Basaha Jawa Gan itu.  As usually :v gua biasanya jam 11 itu baru selesai yang namanya meenin laptop, kadang gua belajar pemrogaman, kadang SOSMED an, kadang maen game, kadang gua hannya maen maenin laptop yang gak jelas arah maksud dan tujuannya. Kalo kaka cow gua ada kerjaan sih yah, sedikit sedikit lah gua kadang-kadang bantuin, lumayan lah dapet vulus buat nambah uang saku :D maklum lah  kalo liburan gini gua gk pernah tuh dikasih yang namanya uang saku, makannya ekonomi keuangan global dompet ane merosot, jadi yah rakyat alias gua menderita..

Jam 1 sampai jam 3 sore biasanya gua tidur juga :v
Habis bangun tidur membantu masak lah kalo gk ada halagan M”ales”, kalo sedang M yah, gua langsung mandi aja deh, terus sholat, baca sedikit qur’an juga, maen laptop sebentar…
Dan akhirnya Radio yang di nyalain nenek gua berbunyi :
“”Allahu Akbar
Allahu Akbar *Dalam Hati bilang Alhamdulilah sambil shut down laptop
Nimatnya bebuka dengan sirup XXX “”

#Brahhh … gua kira adzan magrib ehh ternyata iklan Sirup :( sedih banget yah gan…

Dan akirnya setelah di PHP sama iklan sirup adzan magrib pun telah berkumandang,
Ambil sebiiji kurma + Air putih Langsung sholat Magrib dulu ( Sunnah Rasul Gan), setelah sholat waktu yang di nantikan telah tiba, “Makan Besar” hehe….
Setelah Makan kadang hafalan surat pendek atau gk baca quran,  sambal nungguin kumandang adzan di surau untuk melaksanakan sholat sunah tarawih+witir.

Setelah menunngu, akhirnya kumandang adzan sudah ada, langsung gua ambil air wudlu, ganti Sarung, ganti Baju, pakai Kopyah, Ambil Sendal langsung deh Ambil Hp buat update Status FB “OTW MASJID”, haha.. #JusKidding Guys yang bagian ambil HP itu :v gk mungkin lah gua sempetin buat pajang status FB kek gitu, gua aja kadang berangkat ke masjid saat muadzin sedang iqomah, jadi ya gk sempet lah :v
Tarawih di masjid gua tuh ada 2 macem, kalo elo gk mau yang 23 rakaat ambil aja tuh yang 11 tapi elo harus mundur kebelakang saat udah 8 rakaat untuk shalat witir, tapi tenang guys ada imamnya juga kok yang shalat witir itu. Gua kadang mundur guys, jarang banget gua ikut yang 23 rakaat :v
Habis pulang tarawih tak lupa juga baca alquran, mumpung bulan Ramadhan guys, pahala kita akan dilipat gandakan, jadi perbanyaklah amalan sunah diramdhan, apalagi bulan Ramadhan adalah bulan dimana qur’an di turunkan, perbanyak tuh baca al quran jangan malah keluyuran kalo sedang ada waktu luang, menurut gua sih keluyuran tuh gk ada manfaatnya , selain buang buang waktu, uang elo kadang bakalan kebuang tanpa sengaja. haha

Habis semua selesai gua langsung tidur untuk sahur besok,
>>> Back To Reff alias Back To Sahur Lagi yaa ..
Baca dari sahur lagi yaaa gan , sampai elo hafal :v
==========Wassalamu'alaikum ======
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
July 7, 2014 at 12:30 PM ×

Hidupnya santai amat om :v

Selamat Bena dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment