Mengharukan, Masuk Islam Disaksikan 40.000 Orang

edit

Seorang remaja perempuan asal Malaysia, Woo Nina Grace, masuk Islam setelah hadir dalam pengajian pendakwah asal India, Zakir Naik. Gadis 19 tahun itu mengucap Syahadat setelah mengajukan sejumlah pertanyaan dalam majelis yang digelar Kamis 14 April 2016 itu.
Sekitar 40 ribu pengunjung pengajian di Padang Astaka Kemaman, Terengganu, menjadi saksi pengucapan Syahadat oleh remaja asal Kulai Johor ini. Semua yang hadir malam itu, terharu. Menitikkan air mata.
Nina merupakan siswa Kolej Ranaco di Terengganu. Ibunya berasal dari Filipina. Sementara sang ayah dari Johor. Meski sebelumnya non-Muslim, Nina sudah belajar Islam sejak usia 13. Dia sudah hafal Surat Alfatihah, tiga surat pendek, dan Ayat Kursi.
Dan dalam pengajian malam tadi, dia bertanya kepada Zakir Naik, apakah dengan menghafal surat-surat dalam Alquran itu berarti telah menghina Islam? Zakir Naik menjawab singkat. “Tidak.”
Mengharukan, Masuk Islam Disaksikan 40.000 Orang
Terjadilah tanya jawab beberapa saat. Zakir kemudian bertanya isi hati Nina tentang Tuhan. Dan Nina pun menjawab hatinya mengakui adanya satu Tuhan dan mengakui Nabi Muhammad sebagai utusan Allah.
Mengharukan, Masuk Islam Disaksikan 40.000 Orang
Setelah itulah, dalam suasana haru, Nina mengucap dua kalimat Syahadat dengan bimbingan Zakir Naik. Peristiwa yang terjadi pukul 12.05 dinihari sungguh mengharukan. Nina menangis haru, demikian pula dengan ribuan jemaah yang hadir di sana.
Tepuk tangan membahana setelah kesunyian itu. Semua beryukur dengan keputusan Nina menjadi mualaf. Setelah itu, dia memutuskan untuk berhijab dan berencana mengganti namanya menjadi Nur Nina Farisha.
(Sumber: Bernama.com, www.terengganutimes.com)
Mengharukan, Masuk Islam Disaksikan 40.000 Orang
Previous
Next Post »

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment