Hafalan Quran Para Pemetik Teh di Puncak

edit

Menghafal Alquran bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Seperti yang dilakukan oleh para pemetik teh di Bogor ini. Mereka menghafal Alquran di kebun, selepas bekerja.
Pada Rabu 30 Maret 2016 itu, ibu-ibu pemetik teh di di Kawasan Agro Wisata Gunung Mas, Puncak, Bogor, itu tak langsung pulang usai bekerja. Mereka berkumpul di bawah siraman sinar senja.
Ibu-ibu itu tengah belajar menghafal Alquran dengan metode One Day One Ayat (ODOA). Lebih dari 140 pemetik teh yang berkumpul saat itu mengikuti metode hafalan ini dengan antusias.
“Semangat, Ibu-ibu ini luar biasa dahsyat,” ungkap Ustaz Gugum, pembimbing kelompok hafalan ini.
Sore itu, para pemetik teh ini belajar menghafal surah An-Najm ayat 1 hingga 3. Para pemetik teh ini menghafal dengan cara mengulang-ulang bacaan hingga melekat dalam ingatan.
Hasilnya, mereka berhasil menghafal ketiga ayat tersebut dalam waktu 10 menit saja. Bahkan, bisa dilafadzkan secara acak.
“Setelah mengikuti ODOA, saya optimis untuk menuntaskan hafalan 30 Juz, Bismillah pasti bisa,” kata Anggi, salah satu peserta yang telah menghafal 2 juz Alquran.
Sempat tersesat..... Selengkapnya baca di tautan berikut ini.
Hafalan Quran Para Pemetik Teh di Puncak
Previous
Next Post »

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment