Ditanya Jumlah Harta, Jawaban Miliarder Ini Bikin Kaget!

edit



Ditanya Jumlah Harta, Jawaban Miliarder Ini Bikin Kaget! Tan Sri Syed Azman Syed Ibrahim (Foto: Ohbulan.com)
Pada tahun 1993, setelah berhenti dari militer, ia dan istri memulai bisnis jual beli mobil bekas.
Tak semua kekayaan miliarder diwarisi dari keluarganya. Banyak juga yang meraih kesuksesan melalui keringat sendiri dan memulainya dari sekadar sebuah impian.
Hal itulah yang dialami salah satu orang terkaya di Malaysia, Tan Sri Syed Azman Syed Ibrahim. Dimulai dengan keluhan tentang terlalu lelah menghabiskan banyak waktu di jalan raya demi urusan kerja, Syed Azman akhirnya berjaya dengan kekayaannya.
Dia awalnya adalah seorang perwira militer di Angkatan Bersenjata Malaysia (ATM) selama 13 tahun sampai memperoleh pangkat Mayor. Pada tahun 1993, setelah berhenti dari militer, ia dan istri memulai bisnis jual beli mobil bekas.
Pria asli Sungai Petani, Kedah ini kemudian pergi ke London untuk membeli mobil bekas sebelum menjualnya di Malaysia. Waktu itu dia tidak memiliki izin sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM), sehingga dia berbagi ATPM dengan teman-teman yang memiliki izin tersebut.
Lama kelamaan ia berhasil juga memiliki ATPM dari pemerintah dan bisnis mobilnya semakin menjadi terkenal.
Kemudian pemerintah mengambil keputusan memberhentikan pemberian ATPM terbuka dan hanya menawarkan ATPM secara franchise. Untuk mendapatkan ATPM secara franchise, Syed Azman harus ditunjuk oleh perusahaan mobil asing sebagai distributor.
Nasib memihaknya ketika ia berhasil mendapatkan kepercayaan dari Honda untuk menjadi distributor produsen mobil tersebut di Malaysia, salah satu di antaranya Honda Jazz. Kemudian Syed Azman mendapatkan hak untuk mendistribusikan pula Chevrolet dan Suzuki.
Dalam satu wawancara dengan koran The Star baru-baru ini, Syed Azman mengatakan, selama menjalankan urusan bisnis, dia bosan karena waktu banyak habis di jalan. Lalu temannya menyarankan ia membeli helikopter saja untuk pergi ke sana-sini.
Pada tahun 2003, ia membeli sebuah helikopter dengan harga US$ 1,5 juta untuk penggunaan sehari-hari. Jika helikopter itu tidak digunakannya, ia menyewakan kepada mereka yang tertarik.
Ketika itulah dia sadar permintaan untuk helikopter sangat tinggi di Malaysia. Lima tahun kemudian, ia berhasil mendapatkan kontrak pertama untuk menyediakan layanan helikopter untuk membawa pekerja sektor minyak dan gas ke anjungan.
Dan hari ini, pemilik perusahaan penyewaan helikopter dan jet pribadi Weststar Aviation Services Sdn Bhd (WAS) ini memiliki 40 buah helikopter dan 4 buah jet pribadi.
Dia juga memiliki kontrak senilai 8 miliar ringgit Malaysia untuk mengangkut pekerja ke anjungan minyak hingga menjadikannya sebagai salah satu pria Melayu terkaya di Malaysia saat ini. Ini belum ditambah bisnis rudal, peralatan pertahanan, properti, kendaraan, konstruksi dan sebagainya.
Namun, meskipun harta dan asetnya mencapai miliaran ringgit, Syed Azman enggan menyatakan jumlahnya. Dia hanya menjawab, "Saya tidak bisa mengatakan jumlah harta saya, Ibu saya tak suka."
(Ism, Sumber: ohbulan.com)
Previous
Next Post »

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment