AS Bangun `Pesawat Avengers` untuk Pangkalan Militer di Langit

edit


AS Bangun Pesawat Avengers untuk Pangkalan Militer di Langit Helicarier (news.com.au)
Pesawat induk ini nantinya diplot membawa drone-drone dan meluncurkannya dari angkasa. Helicarier ini bisa membawa drone ke manapun.
Dream - Bagi penggemar film The Avengers, pasti tahu pesawat helicarier. Pesawat induk yang digunakan oleh Captain America, Hulk, dan Iron Man. Sekaligus tempat untuk meluncurkan pesawat dari angkasa.
Pesawat itu sebentar lagi mungkin tak sekadar dalam film naupun komik Marvel saja. Sebab, The Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) atau lembaga penelitian Pentagon, berniat mewujudkannya.
Menurut pertimbangan DARPA, sebuah operasi udara membutuhkan biaya dan risiko yang sangat mahal. Baik risiko kehilangan pesawat tempur maupun jiwa pilot.
Masalah ini sebenarnya sudah bisa diatasi dengan penggunaan pesawat tanpa awak. Namun masalah lainnya muncul. Drone alias pesawat tanpa awak tak bisa terbang dengan jarak yang jauh. Sehingga kemampuannya terbatas.
Sehingga helicarier inilah yang bisa menjadi solusi di masa depan. Pesawat induk ini nantinya diplot membawa drone-drone dan meluncurkannya dari angkasa. Helicarier ini bisa membawa drone ke manapun. Sehingga pesawat tanpa awak itu bisa semakin dekat dengan sasaran operasi.
"Kami ingin menemukan cara untuk membuat pesawat yang lebih kecil, lebih efektif, dan satu ide yang memungkinkan adalah pesawat besar yang ada, dengan modifikasi minimal, untuk menjadi 'kapal induk di langit'," kata Dan Patt, manajer program DARPA, sebagaimana dikutip Dream dari Daily Mail, Kamis 13 November 2014.
AS Bangun Pesawat Avengers untuk Pangkalan Militer di Langit
Ide pesawat pengangkut ini sebenarnya tak baru. Ide seperti ini sudah muncul pada 1920-an, ketika balon udara untuk meluncurkan dan menangkap biplanes atau pesawat bersayap ganda melalui kait besar. Konsep pesawat parasit' muncul lagi pada dekade 1950-an.
Ide kapal induk terbang memang tidak baru. Idenya muncul pada tahun 1920 ketika balon udara yang digunakan untuk memulai dan memulihkan biplanes melalui kait besar. Konsep "parasit" pesawat muncul lagi selama tahun 1950-an setelah Jerman putus asa melakukan percobaan selama Perang Dunia II. (Ism)
Previous
Next Post »

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment