22 Hari Main Game Online, Remaja Ini Meninggal

edit


22 Hari Main Game Online, Remaja Ini Meninggal Remana Ini Tewas Akibat Kebanyakan Main Game Online (news.com.au)
Remaja ini terlalu banyak menghabiskan waktu bermain game online lantaran kakinya patah. Dia hanya berhenti untuk tidur siang dan makan cemilan.
Dream - Seorang remaja Rusia berusia 17 tahun meninggal di kamarnya. Diduga, dia kelelahan akibat 22 hari main game online dan hanya berhenti untuk makan dan tidur.
Penyidik mengidentifikasi remaja itu bernama Rustam. Remaja ini telah menghabiskan 2.000 jam bermain game online dalam satu setengah tahun terakhir.
Setiap hari, dia biasanya bermain selama 6,5 jam sehari. Tetapi, intensitas bermain gamenya meningkat selama 22 hari terakhir karena dia mengalami patah tulang kaki pada 8 Agustus lalu sehingga dia jarang bergerak.
Dokter meyakini Rustam disebabkan tekanan darah yang meningkat. Hal ini disebabkan dia jarang beraktivitas di luar ruangan.
"Dalam 22 hari terakhir ada indikasi dia bermain game online hampir sepanjang waktu, berhenti hanya untuk tidur siang dan makan cemilan. Sejak 8 Agustus kakinya patah sehingga dia menghabiskan seluruh waktunya bermain game komputer," ujar juru bicara kepolisian Svetlana Abramova.
Dokter spesialis perilaku remaja Pavel Astakhov mengatakan, Rustam sudah pada tahap ketagihan. Menurut dia, dalam kasus ini, Rustam telah menghabiskan waktu setara 83 hari dalam satu setengah tahun.
"Ketergantungan pada game komputer adalah bahaya besar bagi anak-anak saat ini," ungkap Pavel.
(Ism, Sumber: news.com.au)
Previous
Next Post »

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment