Jokowi Masuk 100 Tokoh Berpengaruh di Dunia Versi "Time"

edit

Jokowi Masuk 100 Tokoh Berpengaruh di Dunia Versi Time Presiden Jokowi (merdeka.com)
Presiden Joko Widodo menjadi satu-satunya anak bangsa yang masuk dalam daftar 100 Tokoh Berpengaruh di Dunia versi Majalah Time.
Dream - Majalah Time memasukkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke dalam daftar 100 Tokoh Berpengaruh di dunia. Jokowi masuk dalam kategori pemimpin bersama 30 pemimpin negara lainnya, seperti Barrack Obama, Vladimir Putin, dan Kim Jong Un.
Seperti dikutip dari Time, Jumat, 17 April 2015, Duta Besar AS untuk Indonesia, Paul Wolfowitz menilai sosok Jokowi sebagai tokoh yang anti-ekstremis di Indonesia.
Sejak pemilu Presiden Indonesia tahun lalu, Jokowi telah membawa energi baru dan memiliki sentuhan kepopuleran di negara yang beragam, peringkat 4 negara dengan penduduk terpadat yang mayoritas Muslim ini.
Jokowi yang memiliki asal usul dari keluarga pengusaha yang sederhana ini, telah sukses menjadi pengusaha, walikota Solo, dan Gubernur DKI Jakarta.
"Saya sangat terkesan ketika dia menolak tuntuan kelompok ekstremis muslim terhadap penunjukkan perempuan Kristen sebagai Lurah di Jakarta tahun 2013," ujar Paul. Lurah yang dimaksud adalah Lurah Susan.
Komitmen terhadap keragaman agama ini membuat Jokowi bisa menjadi contoh pemimpin yang demokratis bagi warga negara Indonesia yang mayoritas muslim dan di mata dunia. Dia butuh kepopularitasannya untuk mengatasi kepentingan dari pihak-pihak yang menolak perubahan.
.
Previous
Next Post »

NO SARA, NO RASIS, Jika belum punya akun BLOGGER silahkan komentar dengan pilihan ANOYMOUS Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment